search
Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Asam Lambung

Cara menghilangkan asam lambung - Lambung adalah salah satu organ di dalam tubuh yang berfungsi sebagai penyimpan makanan.Berbagai makanan yang telah di konsumsi akan masuk kedalam lambung.Di dalam lambung akan di cerna lagi menjadi lembut.Setelah lembut makanan akan di cerna lagi di dalam usus kecil.Lambung sendiri dapat memproduksi asam lambung yang mempunyai kandungan asam klorida dan pepsin.Fungsi asam ini sebagai pembantu mencerna sari sari makanan.Asam merupakan sebagai pencerna atau untuk mengiling giling makanan di dalam perut dan sebagai aktivasi protein di dalam makanan oleh enzim pencernaan.

Kita tahu bahwa kadar asam yang terdapat pada asam lambung seperti pH 1,5-3,5 (asam) yang terdiri dari asam hidroklorida, kalium klorida dan natrium klorida.Dan jika naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan dapat menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat tidak nyaman. Untuk bisa mengatasinya tidak harus menggunakan obat, karena hal ini bisa di atasi dengan cara lain.
Cara Menghilangkan Asam Lambung
1.Mengkonsumsi permen karet.Jangan meremehkan Permen Karet, karena sebuah penelitian menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi terjadinya gejala asam lambung.Sebab dari mengunyah permen ini membantu aliran air liur ke dalam lambung.Air liur inilah yang membantu membersihkan atau mencuci keasaman dalam lambung.Sehingga dapat mengurangi terjadinya sakit asam lambung atau magg.

2.Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung.Cara untuk menghilangkan asam lambung dengan lidah buaya adalah dengan dibuat jus lidah buaya.Meminumlah Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung.

3.Manfaat jahe sebagai penghilang asam lambung.Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe. Tapi pengalaman secara turun temurun mampu membuktikannya. Paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung. Atau juga bisa di sedu sebagai minuman jae dengan porsi jae tidak berlebihan.

4.Mengkonsumsi buah pisang.Konsumsilah buah pisang sebagai penghambat sakit lambung.Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengan cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.