search
Selasa, 12 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Asam Urat

Cara menghilangkan asam urat - Penyakit asam urat sekarang ini telah menjadi sebuah penyakit yang sering kali di alami oleh orang-orang yang berusia 30 tahun keatas.Asam urat adalah suatu penyakit yang sering menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki,lutut,jari tangan,tumit, siku,pergelangan tangan,dan pada bagian punggung.

Timbulnya asam urat dikarenakan kebiasaan sehari hari yang tidak aturan dan tidak sehat.Mandi dengan air dingin pada waktu petang.Sebaiknya mandi dengan air hangat.Makan makanan yang banyak mengandung purin secara berlebihan.Makna purin adalah zat alami yang ditemukan didalam sel, termasuk didalam tumbuhan maupun hewan di sekitar kita. Sayuran pada umumnya lebih tinggi zat purin dibandingkan dengan daging. Purin yang masuk kedalam tubuh kita dari makanan selanjutnya akan dimetabolisme menjadi asam urat. Sebenarnya hal ini adalah proses yang normal dan sehat, dan Asam urat sebenarnya bertindak sebagai zat antioksidan yang berguna untuk melindungi lapisan pembuluh darah.dan jika anda kelebihan purin secara otomatis akan mengalami gejala asam urat.
Cara Menghilangkan Asam Urat
Untuk mengurangi kadar purin dalam tubuh,anda bisa mengkonsumsi makanan yang rendah akan zat purin.Beberapa yang terbaik makanan rendah purin meliputi berbagai macam sayuran (jamur, asparagus, kubis, ceri, buncis, selada, lobak, jagung, kentang, dan wortel), dan buah-buahan ( apel, pisang, jeruk, dan melon). Juga ada banyak kacang-kacangan (hazelnut, dan kacang tanah), keju (cheddar, edam, cottage, dan Limburger), dan pasta yang dibuat dengan telur, dan biji-biji.Jika anda telah terjangkit penyakit asam urat adapun cara tradisonal.

1.Dengan anda memanfaatkan daun salam.Cara meramu daun salam sebagai obat tradisonal adalah.Rebus 10–15 lembar daun salam segar ataupun kering dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

2.Sambiloto dan temu lawak.Sambiloto sangat berkasiat sebagai penyembuh penyakit asam urat.Sambiloto mengandung beberapa senyawa flavanoid,alkane,keton,aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium.Cara meramu jamu tradisonal ini adalah, Cuci bersih dan rebus sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 5 – 10 gram, dan buah lada 1 gram dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, diminum 3 kali satu gelas setiap hari, 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan.

3.Tanaman kumis kucing.Kandungan sinsetin-nya bersifat sebagai antibakteri, dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin glikosida. Sifat diuretik tanaman ini berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urin.Adapun cara membuat tanaman ini sebagai obat asam urat.Cuci bersih 10 gram daun kumis kucing kering atau 20 gram basah, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, dan 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah dan gabung dengan bahan yang lain, rebus dalam satu liter air hingga tersisa setengahnya. Minumlah pada waktu pasgi hari, siang dan sore hari, masing-masing ¾ gelas (150 ml) atau minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.