search
Sabtu, 05 April 2014

Cara menghadapi atasan yang cerewet

Cara menghadapi atasan yang cerewet Ketika mulai masuk dalam dunia kerja anda akan mendapati dan mengalami hal- hal baru yang sebelumnya tidak pernah anda bayangkan. Mulai dari rekan kerja yang setia hingga rekan kerja yang penjilat bisa ditemui, atau atasan yang bijaksana hingga atasan yang super cerewet pun bisa anda temui. Disinilah letak kemampuan kita diuji, bukan sekadar ujian kemampuan bekerja, namun juga ujian kemampuan bertahan dan mengatasi situasi dan kondisi yang tidak terduga seperti itu. Bila ternyata anda memiliki atasan yang cerewet, jangan sedih dan takut, lakukan beberapa tips berikut ini agar kinerja anda semakin baik sekaligus hubungan dengan atasan yang cerewet tetap harmonis, diantaranya:

  • Bekerjalah dengan giat dan sungguh- sungguh bahkan lebih keras dari pegawai lainnya. Atasan yang cerewet biasanya merupakan tipe orang yang menuntut kesempurnaan. Lakukan kerja dengan baik dan serapi mungkin demi menghindari omelan atasan. Bila dengan hasil kerja anda yang maksimal atasan masih tetap cerewet, bersabarlah dan tetap lakukan yang terbaik secara perlahan sang atasan akan menyadari kerja keras anda.
  • Gunakan kalimat yang sopan dan ramah setiap kali berkomunikasi dengan atasan yang cerewet, gunakan bahasa yang santun namun jelas maknanya demi menghindari perdebatan atau omelannya. Walau bagaimanapun atasan yang cerewet harus tetap dihargai dan dihormati karena posisinya yang lebih tinggi dibanding anda serta pengalamannya yang lebih banyak.

Itulah dua Cara ampuh menghadapi atasan yang cerewet. Semoga bermanfaat