Kamis, 14 Agustus 2014

Cara Memutihkan Ketiak

Cara memutihkan ketiak - Memiliki kulit ketiak yang putih dan bersih itu dambaan bagi kaum hawa.Saat anda mengangkat tangan pastinya tidak ingin malu dengan kondisi ketiak yang dimiliki.Berikut langkah dan cara bagaimana untuk menghasilkan ketiak yang putih dan bersih.Aktivitas sehari-hari di luar yang membuat Anda berkeringat juga menjadi penyebab timbulnya warna hitam pada ketiak. Apalagi jika mengenakan pakaian yang ketat karena gesekkan saat Anda melepas baju akan menimbulkan noda dan menempel dengan keringat.

Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak.Cara menggunakan bahan ini adalah dengan cara menghaluskan buah ketimun,di tumbuk atau di blender.Campurkan kunyit dari hasil pengeringan dan di haluskan juga dalam satu blender.Campur hingga rata lalu oleskan pada kedua ketiak yang hitam.Gunakan cara tradisonal ini sebanyak 2 kali seminggu.
Cara Memutihkan Ketiak
Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Buah pepaya juga dapat bermanfaat untuk memutihkan ketiak.Buah pepaya yang masih hijau atau belum terlalu yang anda harus pilih. Caranya yaitu memarut pepaya tersebut hingga halus dan kemudian oleskan ke permukaan ketiak. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci dengan air bersih.Lakukan hal ini secara rutin pada waktu akan mandi pagi dan sore.

Yaghurt dan susu yang segar.Manfaat dari yaghurt dan susu ini sebagai pemutih alami.Karena bahan ini mempunyai kandungan asam laktat yang cukup tinggi.Cara pemakaiannya dengan mencampurnya 2 sendok makan yaghurt dan 3 sendok makan susu.Campurlah sampai merata.Kemudian usapkan di area ketiak.Tunggu sekitar 1 jam, agar kandungan asam laktat bekerja dengan maksimal.Lalu setelah terlihat sudah kering bagian ketiak yang sudah di olesi campuran susu dan yaghurt tadi,Bilaslah dengan air putih yang hangat.Dan lap dengan handuk.

Alangkah baiknya Anda lebih berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak Anda.
Usahakan kulit ketiak untuk selalu tetap bersih meskipun sedang beraktifitas.Pakailah deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari.