Selasa, 12 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Alergi

Cara menghilangkan alergi - Alergi dapat timbul dikarenakan adalah respon yang tidak normal dari sistem kekebalan tubuh. Orang yang memiliki penyakit alergi memiliki sistem kekebalan tubuh yang bereaksi terhadap suatu zat biasanya tidak berbahaya di lingkungan.Seperti bau gorengan ikan,menghirup debu,terkena bulu hewan yang tidak cocok.Jika menghirup akan terjadi perubahan pada tubuh.

Terkena bulu hewan peliharaan.Terkena bulu hewan macam alergi yang timbul adalah akan mengalami bersin-bersin,batuk,dan juga gatal gatal.Beberapa jenis makanan yang bisa memicu timbulnya alergi, diantaranya udang, telur,dan makanan lainnya. Bagi Anda yang terjangkit alergi terhadap salah satu makanan tertentu sangatlah berhati-hati memilih makanan.Kejadian timbulnya alergi beberapa waktu saat mengkonsumsi makanan.Nah jika anda terlanjur makan makanan yang harus di hindari dan mengakibatkan alergi seperti gatal ,atau timbul gejala yang lainnya.Janganlah kawatir berikut caranya menghilangkan alergi.
Cara Menghilangkan Alergi
Ketahuilah sejak awal penyebab timbul alergi,jika anda sering terjangkit alergi.Hindari dan jangan lakukan jika akan dapat mengakibatkan alergi.Gejala alergi gatal misalnya.Orang yang sering mangalami gatal-gatal pada kulit karena infeksi jamur juga dapat mengobati gatalnya dengan obat gatal yaitu dengan anti jamur yang tersedia di pasaran dan toko obat terdekat.Setiap kali gejala gatal tersebut muncul,janganlah di garuk pada bagian yang gatal,ini akan berakibat fatal.Area gatal akan bertambah banyak dan bisa menyebar keseluruh tubuh.

Cara mengatasi dan mengobati gatal-gatal pada kulit harus ada aturannya, sebagai langkah pertama pilihlah obat dengan efek samping yang minim, misalnya pengobatan gatal dengan menggunakan obat gatal yang bersifat mendinginkan karena efek yang timbul dari jenis obat ini minim.Jauhi penggunaan obat keras seperti obat yang mengandung asam salisilat karena dapat memperparah gejala alergi gatal.

Atau dengan cara alami,dengan rempah rempah seperti kunyit dan daun sambiloto.Siapkanlah kunyit dan daun sambiloto lalu bersikan dari tanah yang menempel dengan air bersih.Kupas kulit kunyit sampai terlihat bagian daging kunyit.Lalu tumbuk bersamaan dengan daun sambiloto sampai halus.Setelah itu balurkan pada bagian yang terkena alergi.Cobalah langkah ini semoga bermanfaat.