search
Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Amarah

Cara menghilangkan amarah - Jika tidak pandai mengontrol emosi, bisa jadi seseorang yang marah bertindak berlebihan yang bisa merugikan dirinya sendiri ataupun orang lain.Maka sangatlah penting sekali untuk mengetahui cara mengatasi marah agar emosi Anda lebih stabil.Kecenderungan orang marah adalah ingin selalu lebih tinggidan lebih tinggi.Semakin dituruti,akan semakin ingin lebih tinggi. Dengan posisi lebih tinggi, dia bisa melampiaskan amarahnya sepuasnya.Orang menjadi marah pastinya ada sebabnya.Sesuatu yang tidak disukailah salah satunya.Jika anda ingin menghilangkan rasa amarah pada orang lain atau diri sendiri,perlu tindakan yang harus di lakukan.

Untuk menghilangkan sifat marah dalam diri pribadi.Jika anda di sakiti oleh orang laen pastinya akan timbul rasa kesal pada orang tersebut.Ketika kita marah,katakan kepada diri sendiri,kemarahan ini tidak akan membantu saya dengan cara apapun. Kemarahan ini akan membuat situasi lebih buruk.Bahkan jika sebagian dari kita masih marah, suara batin kita akan membantu kita untuk menjauhkan diri dari emosi kemarahan bahwa kita lebih sering menderita karena kemarahan kita, daripada karena hal-hal yang membuat kita merasa marah.Perhatikanlah juga bahwa kemarahan kita sering melambung lebih tinggi daripada nilai dari sesuatu yang menyebabkan kemarahan kita itu, sehingga kita sering bereaksi berlebihan dalam kemarahan.
Cara Menghilangkan Amarah
untuk menghilangkan rasa marah dengan lawan bicara adalah dengan cara,janganlah anda lawan dengan emosi jika lawan bicara anda sedang memuncak emosinya.Tanggapilah dengan kata kata pendek saja.Dan nada yang sopan dan halus.

Pergilah dari tempat kejadian perkara.Jika di lingkungan tersebut cukup sulit mengendalikan amarah dengan berdiam.Maka hendaknya anda harus melakukan langkah untuk meninggalkan tempat tersebut.Carilah suasana yang segar dan sehat untuk merelaksasikan diri anda dalam kejenuhan masalah yang terjadi.Kemarahan pasti akan timbul lagi jika masalah di perbincangkan kembali.Maka dari itu cobalah kembali untuk melupakan kejadian yang telah terjadi.Dan buat suasana kembali normal.Buatlah lawan bicara anda dengan topik yang berbeda.

Rasa marah adalah salah satu bentuk nafsu, dan jika kita tidak tahu bagaimana mengekpresikannya dengan sehat, dengan cara yang tepat, kita akan melakukannya dengan menggunakan dasar dari marah tersebut. Hal itu juga membuat emosi positif kita tersudut. Pada akhirnya, hal itu hanya akan membuat kita tidak bahagia. Memang membutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk membiasakan dan memisahkan rasa marah dengan kehidupan nyata.