Jumat, 15 Agustus 2014

Cara Memutihkan Bola Mata

Cara Memutihkan Bola Mata - Selain faktor usia ada banyak faktor juga yang menyebabkan mata tidak bekerja secara optimal atau berkurang keindahannya.Terkena dampak polusi udara.Terkena debu jalanan.Atau sering menyelam tanpa kaca mata renang.Hal ini berdampak pada bola mata yang menjadi berubah merah atau juga bisa terjadi iritasi.Berikut langkah langkah yang perlu di kerjakan.

~Untuk menormalkan kembali warna bola mata yang pudar atau area mata yang hitam menjadi sehat dan tampak putih cantik kembali ada beberapa cara yang akan kami berikan.Untuk masalah lingkaran hitam yang sering muncul di bawah mata, bisa ditangani dengan mentimun yang sudah tua,atau yang kelas biasa. Dalam sayuran ini terkandung banyak mineral dan air.Caranya : Ambil mentimun dan diiris tipis. Gunakan irisan mentimun untuk mengompres mata selama kurang lebih 20 menit.
~Untuk masalah membuat agar bola mata menjadi putih bening adalah dengan menyiapkan 1 sendok teh diseduh dengan segelas air. Biarkan semalam dan esok paginya baru disaring. Gunakan air ini untuk mencuci mata dengan menetskannya ke mata selama 3-5 menit. Semula akan terasa perih, namun perlahan akan terasa dingin dan mata terasa nyaman.

~Adapun dengan cara yang praktis dan mudah.Cucilah bola mata anda dengan air rebusan dari daun sirih yang sudah dingin. Pencucian ini bisa dilakukan dengan cara merendamnya atau cukup dengan meneteskan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan sehari dua kali, pagi dan sore hari.

~Gunakan alpukat untuk mendinginkan dan menyegarkan mata yang lelah.Alpukat bermanfaat karena banyak mengandung vitamin A, C, E, zat besi, potasium, niasin, asam pantatenik, dan protein.Caranya : Kupas sebuah alpukat lalu dipotong tipis-tipis menyerupai lempengan. Tempelkan pada mata yang lelah, lalu diamkan selama 20 menit. Bersihkan sisa alpukat dengan air dingin.

~Mata yang letih juga bisa diatasi dengan mengusapkan es batu di sekeliling mata selama beberapa menit. Tindakan ini akan mengembalikan kelancaran peredaran darah dan menyegarkan mata.